Minggu, 12 Maret 2017

Audit Internal - Risiko dan Survei Pendahuluan


Hai semua..

Disini saya akan berbagi mengenai beberapa pertanyaan dalam quiz mata kuliah audit internal yang pernah saya kerjakan. Semoga membantu ^^


Mengapa auditor perlu melakukan survey pendahuluan sebelum memulai pemeriksaan ?

Karena survei pendahuluan dapat menjadi sarana yang baik untuk menganalisis karyawan dan sistem, namun bisa juga menjadi sebuah “pencarian yang tak beraturan”. Auditor internal harus bahwa waktu dan upaya yang dihabiskan untuk survei pendahuluan bisa produktif yang baik akan menghasilkan program audit yang tepat, keberhasilan audit. Jadi, keberhasilan atau kegagalan audit bisa jadi survei pendahuluan direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, maka survey lebih dari sekadar cara untuk mendapatkan pemahaman yang efektif selain keberhasilan audit.

Mengapa auditor perlu mempertimbangkan risiko dalam pemeriksaannya dan apa manfaatnya?

Penentuan Risiko (Risk Assesment) merupakan hal yang penting bagi manajemen dan auditor internal. Auditor internal harus memiliki pemahaman mengenai proses penentuan risiko dan sarana yang digunakan untuk melakukannya. Auditor internal harus memasukkan hasil resiko ke dalam program audit untuk memastikan bahwa kontrol-kontrol yang dibutuhkan memang diterapkan untuk mengurangi risiko.

Setiap entitas menghadapi berbagai risiko baik dari luar maupun dari dalam yang harus ditentukan. Persayratan awal penentuan risiko adalah adanya penetapan tujuan, yang dihubungkan pada tingkat-tingkat yang berbeda dan kosnsisten di dalam organisasi. Penentuan risiko adalah identifikasi dan analisis risiko-risiko yang relevan untuk mencpai tujuan (entitas) yang membentuk suatu dasar untuk menentukan cara pengelolaan risiko. Karena kondisi ekonomi, industri, peraturan dan operasi akan terus berubah, maka dibutuhkan mekanisme untuk mengidentifikasi dan menangani risiko-risiko khusus yang berhubungan dengan perubahan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar