Selasa, 18 Juli 2017

apa saja tahapan pemasaran bagi perusahaan yang bergerak di bidang bisnis internasional?

1.    Foreign marketing
Perusahaan sudah berhubungan dengan dunia internasional tetapi bukan karena inisiatif atau belum ada usaha sendiri untuk memasarkan ke pasar luar negeri. Produk perusahaan beredar di pasar internasional karena pesenan dari pasar luar negeri, pelanggan asing datang ke perusahaan, atau atas usaha pihak eksportir.
2.    Infrequent foreign marketing
Perusahaan mulai memasarkan sendiri ke pasar luar negeri tetapi hanya kalau mempunyai surplus produksi. Apabila pasar domestic masih mampu menyerapnya, kegiatan ini ditinggalkan. Pada tahap ini belum ada penyesuaian organisasi maupun produknya untuk pasar internasional.
3.    Regular foreign marketing
Produsen sudah mempunyai perencanaan untuk memasarkan produknya ke pasar asing. Dipasarkan sendiri atau melalui penyalur domestic maupun distributor asing. Tujuannya memang melakukan ekspansi pasar domestic dengan mulai berusaha memahami kebutuhan maupun keinginan pasar internasional
4.    Global marketing operations
Pada phrase ini produsen benar-benar telah terlibat dengan dunia internasional secara global. Kegiatan tidak hanya sebatas pemarasan saja, tetapi sudah merencanakan operasional produksi maupun organisasi bersaing di pasar dunia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar