Selasa, 18 Juli 2017

Jelaskan pelanggaran-pelanggaran yang sering ditemui dalam sistem informasi baik yg dilakukan oleh user maupun yang dilakukan oleh admin.

1.    System Administrator perusahaan (bank,operator seluler,dan sebagainya) menggunakan hak akses yang dimilikinya,untuk menggunakan data pelanggan untuk kepentingan pribadi atau bukan untuk kepentingan perusahaan, sehingga perusahaan merugi karena hal tersebut dan profesi tersebut menjadi tercemar nama baiknya.
2.    System Administrator mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang dimasuki seperti: pencuriaan data,penghapusan,dan banyak yang lainnya.
3.    System Administrator memasang virus dan spyware dengan tujuan seperti untuk mencuri data-data anda,merusak hardware anda,mengahapus file,menghilangkan fungsi tertentu,mengambil alih kontrol pada komputer anda dan lain sebagainya.yang pasti sangat langka atau mungkin tidak ada virus dan spyware yang membawa keuntungan pada komputer yang terinfeksi.


4.    User/ Admin mencantumkan catatan di tempat terbuka mengenai user id dan passwordnya sehingga dapat disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak berkepentingan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar