Selasa, 18 Juli 2017

terkadang tidak semua tenaga kerja yang ditugaskan untuk menempati posisi sebagai manager di luar negeri menjadi sukses. menurut anda apa saja yang menjadi hambatan sehingga seorang manager gagal dalam bertugas di pasar internasional?

Hambatan yang membuat manager gagal dalam bertugas di pasar internasional adalah :
1.    Bahasa
Bahasa sebagai alat komunikasi tidak hanya verbal, namun termasuk juga bahasa nonverbal atau bahasa tubuh. bahasa merupakan hambatan yang bersifat klasik, kendala tersebut biasanya diatasi dengan memberikan kemampuan berbahasa bagi manajer-manajer internasionalnya atau memakai jasa penerjemah. Walaupun begitu, budaya bahasa setempat ikut bepengaruh terhadap penggunaahn bahasa, sehingga budaya setempat tetap perlu dipelajari oleh manajer internasional.
2.    Adat dan Budaya


Adat dan budaya yang berbeda antarnegara bisa menyebabkan masalah dalam hubungan bisnis. Bukan hanya bahasa saja yang perlu dipelajari oleh manajer internasional, tetapi adat dan budaya jaga perlu dipelajari agar terjalin hubungan kerja yang baik. Misalnya, di Jepang diskusi bisnis sering dilakukan setelah jam kantor, para manajer jepang menyukai diskusi atau lobying di bar atau restoran sambil minum dan berkaraoke. Di Indonesia, lobi bisnis sering dilakukan oleh manajer dengan menjamu relasi bisnisnya di restoran.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar