Selasa, 18 Juli 2017

Menurut anda apa yang harus dikuasai oleh seorang manager dalam memasarkan produknya?

1.    Seorang manajer pemasaran harus mampu mengidentifikasi setiap masalah sehingga ia mampu merumuskan apa alternatif yang harus diambil dalam menyelesaikan masalah tersebut. Namun, alternatif tersebut harus mampu ia analisa dari berbagai sudut pandang sehingga bisa diambil satu kesimpulan pasti.
2.    Kepuasan konsumen yang utama harus bisa bertahan hingga seumur hidup atau jangka panjang merupakan tugas terbesar yang ditanggungnya. Strategi pemasaran terutama dalam penyajian produk adalah yang harus bisa manajemen pemasaran suguhkan.
3.    Selain menyajikan produk memuaskan, menyajikan harga terbaik pun akan membuat konsumen bertahan dalam jangka yang panjang dengan produknya. Maka, strategi untuk penentuan harga wajib manajer pemasaran pikirkan dan rencanakan.
4.    Selain strategi untuk target pasar yang jelas, manajer pemasaran harus bisa menyalurkan atau mendistribusikan produknya dengan strategi yang mencakup tujuan pemasaran tersebut. Strategi dalam pendistribusian membuat produk bisa dengan mudah ditemukan.
5.    Mendistribusikan barang tentu saja akan terjadi dengan baik jika sudah diawali dengan promosi yang baik. Proses promosi yang terstrategi akan membuat produk gampang dikenal dan semakin banyak permintaannya. Promosi, kini juga lebih mudah dilakukan.
Selain promosi dengan strategi datang langsung ke tempat konsumen melalui sales, kini bisa dilakukan hanya dengan internet saja. Dikenal dengan istilah digital marketing, promosi bisa dikenalkan dalam bentuk website.
Manajer pemasaran mengarahkan bawahan bagian digital ini untuk menaruh konten mengenai produk dengan bahasa ‘iklan’ yang menarik sehingga kepercayaan konsumen bisa didapatkan.
Seorang manaer harus mampu menguasai akan produk yang dijual oleh perusahaan. bagaimana dia seharusnya memikirkan langkah strategi yang perlu diambil agar tercapai kepuasan konsumen.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar